Cara Membuat Frame/Kotak Sidebar


Mungkin sebagian dari kita tidak begitu masalah dengan ada atau tidaknya bingkai/kotak pada sidebar ini. Tetapi bagi saya sebuah bingkai pada sidebar menambah rapi tampilan blog. Pada awalnya tampilan dasar blog saya pada halaman sidebar tidak ada bingkai/kotaknya. Dan saya berusaha untuk membuat kotak pada halaman sidebar ini.

Nah, jika kita ingin membuat bingkai/kotak pada sidebar ini, caranya hanya menambahkan sedikit kode pada templatenya. Login terlebih dahulu kemudian masuk ke halaman Tata Letak dan pilih Edit HTML. Setelah itu kita cari kode ]]></b:skin>, dan menambahkan kode ini diatasnya. Inilah kode yang bisa kita tambahkan itu.

.sidebar .widget{
padding:5px 5px 5px 5px;
border:1px solid #C11209;
margin-bottom:5px}

Kita tinjau hasil editannya, dan jika berhasil kemudian simpan. Maka ilustrasi tampilannya akan seperti pada sidebar di blog saya ini. Oya, untuk padding dan margin-bottom bisa kita sesuaikan dengan selera kita, tentunya disesuaikan dengan template dan unsure estetika blog kita. Halah…hehehe…

Mungkin hanya itu yang bisa saya tulis hari ini. Dan jika ada sobat yang memberikan tambahan serta masukannya, saya mengucapkan banyak terimakasih.

sumber : http://catetanbebas.blogspot.com/2011/03/cara-membuat-framekotak-sidebar.html

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

 
Support : super blog pedia
Copyright © 2013. Blog keren - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger